Over

120,000

Worldwide

Saturday - Sunday CLOSED

Mon - Fri 8.00 - 18.00

Call us

 

Waktunya Jagat Ta’aruf Week

MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) atau dikenal dengan istilah JAGAT TAARUF WEEK di Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy telah dimulai. Jagat Taaruf Week diadakan selama sepekan, efektif mulai tanggal 17 sampai dengan 23 Juli 2017. Secara resmi Jagat Taaruf Week ini telah dibuka dan diresmikan keberlangsungan kegiatannya oleh Mr Tata Masta selaku kepala sekolah di Pesantren Jagat ‘Arsy.

Tujuan diadakannya Jagat Taaruf Week kali ini mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 18 Tahun 2016  Tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru, yaitu (1) mengenali potensi diri siswa baru, (2) membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah, (3) menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru, (4) mengembangkan interaksi positif antarsiswa dan warga sekolah lainnya, dan (5) menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong pada diri siswa.

Balon yang diterbangkan ke udara menjadi salah satu simbol dari sebuah harapan, cita-cita yang luhur, dan sebagai pengingat bahwa tidak ada kata “menyerah” dalam kamus seorang muslim. Itulah yang dilakukan oleh lebih dari 100-an santriwan-santriwati Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy saat Grand Opening Ceremony Jagat Taaruf Week pada 17 Juli 2017, di lapangan utama, Kampus Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy. Balon-balon yang diterbangkan ke udara tersebut, ditempelkan secarik kertas, berisi harapan, cita-cita, keinginan, atau hal-hal yang ingin dicapai dalam hidup. Khusus bagi santriwan-santriwati yang baru masuk Pesantren Jagat ‘Arsy, tentunya harapan yang ditulis itu mengisyaratkan akan sekolah baru, harapan baru, yang berarti menjadi pribadi yang lebih baik lagi, pribadi yang sehat, soleh, sukses, kaya raya, dunia-akhirat. AMIN

Comments

comments

Leave a Reply