Over

120,000

Worldwide

Saturday - Sunday 08.00 - 17.00

Mon - Fri 8.00 - 18.00

Call us +6281 1154 3738

Dauroh Quran: Resolusi Pesantren Jagat ‘Arsy 2017

Rabu (21/12/2016) di Aula Shidrotul Muntaha, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Pesantren Jagat ‘Arsy memperkenalkan satu dari empat program unggulan yaitu Dauroh Quran.

Apa itu Dauroh Quran? “Dauroh Quran adalah suatu karantina tahfidul quran bagi para penghafal Al-Quran untuk mempercepat dan mempersingkat waktu menghafal Al-Quran.” Tutur PIC Dauroh Quran, Syarifuddin.

Waktu untuk mempercepat dan mempersingkat Dauroh Quran ini adalah 40 hari. Hal ini memungkinkan karena ada yang telah berhasil menyelesaikannya, bahkan kurang dari 40 hari, hanya 22 hari. Dia adalah adinda Varasy Nurani Zahara.  Varasy Nurani Zahara adalah lulusan SMA Jagat ‘Arsy tahun 2015.

Menurut Syarifuddin, yang paling penting dari Dauroh Quran ini ada dua. “Fokus dan intensif.” Kata lulusan Magister PTIQ (Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran) Jakarta itu saat ditanya Jagat ‘Arsy Press.

daurohTanggapan Santri

Radita Sekar, santriwati yang kini duduk di Kelas VIII Girls SMP Jagat ‘Arsy menuturkan bahwa dengan adanya program ini akan menjadi lebih baik, dirinya juga berharap bahwa program yang berjalan selama 40 hari itu akan lebih bermanfaat dan membuat diri santri menjadi lebih berprestasi. “Semoga di masa depan sukses.” Kata wakil Jasca (OSIS) SMP Jagat ‘Arsy itu sambil tersenyum.

“Menurut saya (program Dauroh Quran) ini oke biar siswa itu ada kegiatan keagamaan itu lebih pantas. Aku sih lebih mendukung.” Tutur Vita Febriyani yang kini duduk di kelas XI SMA Jagat ‘Arsy.

Respon Orang Tua Santri

Sementara itu, respon orang tua santri sangat positif terhadap program ini. Dua di antaranya adalah penuturan dari Bunda Novi Raudhatul Jannah, Ibunda dari Sultan Naufal Alvaro (santri kelas VIII Boys SMP Jagat ‘Arsy) bahwa dirinya sebagai orang tua sangat senang jika Pesantren Jagat ‘Arsy memiliki program yang seperti ini. “Saya sangat mendukung, malah saya surprise kalau ada program ini. Saya sangat bersyukur, mudah-mudahan mereka berhasil, terutama anak saya, sehingga tercapai target hafal Alqurannya. Mudah-mudahan barokah.” Tuturnya bahagia.

 

Pada kesempatan yang sama, Ayah Ifrizal Nasri Afandi, Ayahanda dari Muhammad Owner Rahmanifal (santri kelas VII Boys SMP Jagat ‘Arsy) mengatakan bahwa dia sangat mendukung program tersebut. “Pokoknya bagus banget.” Begitu katanya saat dimintai pendapat oleh Jagat ‘Arsy Press.

 

Sebagai informasi bahwa program Dauroh Quran ini sejalan dengan visi Pesantren Jagat ‘Arsy, yaitu melahirkan sumber daya manusia masa depan yang religius. Harapannya, lulusan Pesantren Jagat ‘Arsy tidak hanya mahir secara akademik kepesantrenan, lebih jauh dari itu adalah mereka juga termasuk hafidz Quran yang membanggakan bagi keluarga dan semoga ilmunya dapat bermanfaat kelak ketika mereka kembali kepada masyarakat.

 

Sementara itu, empat program unggulan Pesantren Jagat ‘Arsy selain Dauroh Quran adalah Kampung Inggris Jagat ‘Arsy, Dauroh Amsilati, dan Ziarah Wali Songo. Dauroh Quran sendiri pelaksanaannya dimulai pada Januari hingga Februari 2017.

Leave a Reply


Latest Posts