Over

120,000

Worldwide

Saturday - Sunday 08.00 - 17.00

Mon - Fri 8.00 - 18.00

Call us +6281 1154 3738

Sulayman Colley tentang Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy: “Excellent Boarding School”

Belajar ke negeri jauh dengan sungguh-sungguh demi meraih mimpi adalah harapan semua orang, tanpa terkecuali Sulayman Colley. Datang dari Gambia, Afrika Barat sana, dia dan beberapa rekan senegaranya bertekad bulat untuk menuntut ilmu datang ke Indonesia belajar di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta agar menjadi pribadi yang sukses di masa depan. Kuliah dengan mengambil Jurusan Teknik Informatika, di Fakultas Sains dan Teknologi, dia berharap dirinya menjadi ahli di bidang IT. Dirinya tahu betul, ke depan, semua orang akan membutuhkan keahliannya, terlebih di Gambia sendiri, pendidikan akan teknologi informasi ini sangat diperlukan.
Alhamdulillah, Sulayman Colley di sela-sela kesibukannya berkuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dirinya menyempatkan datang ke Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy, pada 26 Desember 2017 yang lalu. Saat ditanya tentang Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy, Sulayman Colley dengan cepat merespon bahwa Jagat ‘Arsy adalah pesantren yang sempurna, “Excellent boarding school,” ujarnya penuh percaya diri.

Sangat wajar rasanya jika Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini beranggapan demikian. Mengingat Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy merupakan salah satu Boarding School yang telah terakreditasi A dan terjamin mutu dan kualitas pendidikannya. Rasa-rasanya tidak banyak Boarding School yang memberikan pelayanan dan kenyamanan nyantri sekaligus mondok dengan fasilitas satu kamar hanya dihuni tiga anak, ruangan ber-AC dan kamar mandi di dalam ruangan kamar. Sejak awal, Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy memang ingin menghilangkan kesan bahwa sekolah berasrama harus desak-desakan, sulit mandi dikarenakan harus mengantre, dan ketidaknyamanan-ketidaknyamanan lain yang mungkin akan didapati oleh santri yang mondok lainnya. Lupakan kesan santri zaman old, santri zaman now harus kece dan kekinian!

Penulis: Aang Arwani Aminullah

Editor: Fahmi Hayatudin

Leave a Reply


Latest Posts