Over

120,000

Worldwide

Saturday - Sunday 08.00 - 17.00

Mon - Fri 8.00 - 18.00

Call us +6281 1154 3738

Sosialisasi Adiwiyata, Untuk Jagat ‘Arsy yang Semakin Hijau

Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy yang memang terkenal dengan nuansa alamnya yang hijau, asri, sejuk dan ramah lingkungan, hari ini (selasa, 7/11), menyambut kedatangan Ibu Dra. Hj. Ida Afrida, MM.Pd. selaku pengawas pembina gugus 06 Kota Tangsel. Pada kesempatan ini, beliau melakukan sosialisasi Sekolah Adiwiyata Kota Tangsel sekaligus menekankan pentingnya menciptakan lingkungan yang bersih, hijau, sehat, asri, disiplin, bertanggung jawab dan sumber daya manusia yang cinta lingkungan di Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy.

Dihadiri oleh guru serta santri khususnya jajaran pengurus JASCA (Jagat ‘Arsy Student Cabinet), beliau berpesan, “Sangat penting menanamkan kesadaran akan cinta lingkungan ini, apalagi Jagat ‘Arsy ini punya lahan yang sangat memadai, luas serta hijau. Tinggal menguatkan pondasi yang sudah ada, banyak program yang bisa dijalankan dan saya sangat yakin akan sejalan dengan visi yang diemban Pesantren Jagat ‘Arsy ini, yaitu cinta lingkungan”, ujar bu Ida. Beliau berharap kepada santri, khususnya, akan teredukasi dengan sendirinya sehingga mereka mampu membiasakan diri agar membuang sampah pada tempatnya, mengerti pentingnya memilah-milah sampah, serta dapat mengerti bahwa barang bekas bukan hanya untuk dibuang tapi juga dapat dimanfaat kan.

Sejalan dengan Ibu Ida, Bapak Tata Masta, S. Ag., selaku kepala sekolah SMP Jagat ‘Arsy, menyampaikan bahwa “pada dasarnya, visi dari Pesantren Jagat ‘Arsy sendiri yang berbunyi ‘Lahirnya sumber daya manusia masa depan yang religius, saintis, berjiwa enterpreneur, berwawasan internasional dan cinta lingkungan’ bukan hanya sekedar cita-cita belaka tanpa aksi nyata. Kami berharap, seluruh santri Pesantren Jagat ‘Arsy, melalui Student Affair (JASCA) dan anggota Farming Club khususnya, mampu menjalankan gerakan cinta lingkungan di sekolah yang sama-sama kita rawat dan bina ini”, ucap Pa Tata dalam sambutannya.

Leave a Reply


Latest Posts