SI FEELING YANG BERANJAK DEWASA

Mari kita berkenalan dengan anggota sislilah Syekh Abu Bakar yang dibina dan didampingi oleh miss Rani, anggota silsilah yang tidak hanya kece-kece, cantik-cantik dan tentunya sholehah. Anggota silsilah miss.

Rani itu ada 4 yaitu, ada Feyza sekarang kelas 12 IPS (yang sebentar lagi lulus dan akan mengganti status sebagai anak kuliahan hehehe), Devi kelas 9 (yang sebentar lagi juga mau lulus dan akan menjadi anak SMA), Iin kelas 9 (dan sama akan menjadi anak SMA) dan terakhir ada Asha sekarang kelas 8 (yang akan menjadi kaka paling tua di jenjang SMP yaitu sebentar lagi akan kelas 9).

Ms Rani akan menceritakan hal moments special dari anggota silsilah Abu Bakar satu per satu dimulai dari saat pertama masuk ke pesantren, dari yang awalnya masih lucu, belum mengenal makna glow up sampe sekarang yang sudah mengenal makna glow up. Heheā€¦

Nurul Inayah Khumairah Rahim lahir di Jakarta, 16 Juli 2007 yang biasa dipanggil dengan Iin.

Dikenal dengan sosok yang sangat periang, cheerful, orangnya rame dan pendengar yang baik bagi teman-temannya.

Iin pertama, kali masuk pesantren pada tahun 2019. Tidak terasa 3 tahun membersamai Iin bertumbuh, belajar dan berkembang bersama, berbagi dan sharing banyak hal.

Dari awal kenal Iin, dia memang tipe orang yang suka bercerita dan curhat, khas sekali orang Feeling. Apapun pasti diceritain walaupun hal yang ngga jelas sekalipun hehehe.

Karena memang Iin tipe orang yang happy selain itu beberapa karakter moral yang terlihat dari Iin adalah periang, supel, cheerful, loyal, dan perhatian sama temen-temennya (apalagi perhatian banget samacrush yang lagi disukainya hehe). Dan karakter kinerja iin baik di asrama
maupun di sekolah yaitu responsif, responsible, tekun, aktif, good team work, menyelesaikan tugas-tugas dengan baik seperti mengerjakan soal les tambahan dan lainnya.

Banyak discovering ability atau special moments yang sudah dilalui, seperti awal Iin masuk pesantren dimana iin harus bisa mengenal teman-teman barunya, memahami karakter setiap teman-teman, adaptasi dengan waktu yang berbeda dari kegiatan sebelumnya di rumah, jauh dari orangtua, harus bisa memanage waktu dan melatih kemandirian sejak SMP. Untuk hal-hal terkait proses kemandirian Iin dari kelas 7 sampai sekarang kelas 9, terlihat jelas perubahan baik yang sudah terbentuk.

Dari belum pernah berbicara didepan umum sekarang sudah melakukan kegiatan muhadharah atau pidato baik bahasa indonesia atau bahasa asing
setiap minggu, belajar menjadi imam shalat sunnah berjamaah, menyiapkan segala sesuatunya dengan sendiri, kemandirian ini menjadi hal basic yang perlu dilatihkan, karena kemandirian akan sangat berguna buat iin ketika sudah dewasa nanti.

Tidak terasa 3 tahun berlalu, dimana Iin sudah mengumpulkan banyak cerita dan moments dari yang enaknya sampai yang tidak enaknya selama
di pesantren, yang insyaallah akan jadi bekal yang sangat berguna nantinya.

Bersyukur Iin dikelilingi orang-orang nya yang selalu mengingatkan segala bentuk kebaikan baik dari teman-teman maupun guru-guru.

Nanti akan banyak hal-hal yang membuat Iin merasa kangen, seperti makan sebakul bareng teman-teman, nonton film di ruang tengah asrama, kangen ribet dan riweuhnya kalau ada acara, disidang sekelas sama guru asrama, shalat berjamaah di masjid, menghafal dan setoran sama gus-gus kanzul, piket kamar dan asrama setiap minggu, dengerin musik di kamar sambil curhat sama temen-temen, ziarah wali songo plus shubhah ke abah aos.

Hal-hal seperti ini yang akan selalu bikin Iin kangen, bener kan ??

Tidak terasa Iin sekarang udah kelas 9 SMP yang artinya selangkah lagi akan melanjutkan ke jenjang SMA.

Proses-proses yang sudah dilalui iin sangatlah hebat and you must to be proud of yourself bestie, dimana Iin sudah mampu menyelesaikan tugas-tugas dengan baik seperti kepusingan menghadapi ujian RBL sampai sidangnya, dan semuanya yang udah iin lakuin dan nyatanya iin mampu dan sanggup.

Miss Rani mau ngucapin terimakasih atas waktu 3 tahunnya dan mohon maaf, jika ada kesalahan dari perkataan dan perbuatan yang disengaja dan tidak disengaja dari miss Rani. Harapan misss semoga Iin selalu diberi kesehatan, keselamatan dunia-akhirat, diberikan keberkahan, dimampukan untuk bisa istiqomah dzikir dan amaliyah seperti shalat awal waktu serta diberi kemudahan dalam menuntut ilmu, bisa menjaga diri dengan baik, menerapkan 4S kepada siapapun, hormat dan menghargai guru, sayang kedua orang tua serta menjadi kebanggan beliau berdua. Miss Rani Ikhlas dengan semua dinamika yang pernah ada Alloh berkahi kita segalanya, semuanya dan selamanya, aamminnn.
~Ch. Rani~

Leave a Reply