Over

120,000

Worldwide

Saturday - Sunday CLOSED

Mon - Fri 8.00 - 18.00

Call us

 

Perkusi

Skill Perkusi Fata Akram
Fata Akram adalah seorang siswa kelas VIII SMP Pesantren Peradaban Dunia Jagat Arsy. Ia memiliki keterampilan memainkan alat musik perkusi yang sangat ia gemari. Ketertarikan Ananda dalam memainkan perkusi sudah ada sejak masih duduk di bangku SD, yaitu ketika ia dibelikan drum oleh ayahnya yg ternyata hobi memainkan alat musik juga.
Bicara mengenai bakat Ananda Fata ini, bisa dibilang ia memiliki keterampilan yg cukup menarik, karena selain alat perkusi drum, ia juga sangat mahir dalam memainkan perkusi lainnya, yaitu darbuka. Dan untuk saat ini ia sedang gemar-gemarnya memainkan alat musik darbuka tersebut.
Dalam proses pembelajaran skill perkusinya, Ananda banyak belajar secara otodidak. Ia bergurau bahwa pada awalnya ia mempelajarinya hanya sebatas iseng aja, tapi keisengan itu terus berlanjut sampai sekarang, Bahkan dalam seminggu ia bisa latian sampai 5 kali.
Di Pesantren Jagat Arsy ini, Fata mengungkapkan bahwa ketertarikan memainkan darbuka lebih terasa, Karena disini setiap siswa yg memiliki bakat kreatifitas akan selalu disupport dan dikembangkan oleh para pembimbingnya atau para coach. Oleh karena itu, ia menjadi lebih semangat dan lebih serius dalam mempelajari alat musik darbuka ini. Fata pun cukup berpengaruh dalam mendorong kreatifitas para santri di Pesantren Jagat Arsy, sehingga ia pun tergabung dalam team marawis & team hadroh Pesantren Jagat Arsy. Dengan teamnya tersebut, Ia selalu aktif tampil di setiap acara pensi atau kreatifitas santri yg sering diselenggarakan di Pesantren Jagat Arsy. Terakhir ia dengan team marawisnya tampil di acara pembagian raport santri beberapa minggu yang lalu. Penonton pun selalu antusias melihat pertunjukan dari Ananda dan team marawisnya.
Untuk influence dalam bermain darbuka, Fata sangat terpengaruh pada beberapa musisi darbuka terkenal seperti Ali Kribo & Daood Debu. Ketika membuka internet pun ia suka melihat performance darbuka dari idolanya tersebut melalui YouTube atau Instagram.
Kedepannya, Fata pun berkeinginan untuk bisa mengikuti perlombaan marawis, Karena dengan mengikuti ajang perlombaan, ia ingin mengukur kemampuan skill darbukanya tersebut sehingga bisa memotivasinya untuk lebih berkembang. Dulu pun sebenarnya sempat mau ikut perlombaan, tetapi tak sempat ikut daftar karena terlanjur ada perpulangan santri.
Untuk progress saat ini, Ananda sedang mempelajari lagu ‘Allahualaik’ & ‘Man Ana’. Ia pun dalam waktu dekat berkeinginan membuat YouTube channel nya sendiri dan mengisinya dengan konten-konten memainkan alat perkusi drum & darbuka.
Ketika ditanya mengenai cita – cita, Fata mengungkapkan bahwa dikemudian hari ia ingin menjadi orang yang sukses, menjadi pengusaha yang ngerti agama dan jago memainkan alat musik.
Nah, dengan mengetahui semangat Ananda Fata dalam mempelajari alat musik ini, Mari Kita jadikan sebagai motivasi untuk kita semua untuk senantiasa berlatih dan mengatur waktu.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: