Over

120,000

Worldwide

Saturday - Sunday 08.00 - 17.00

Mon - Fri 8.00 - 18.00

Call us +6281 1154 3738

Ketua DPR RI Resmikan Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy Sebagai ‘The Green Campus’

Peresmian Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy sebagai “The Green Campus” oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) telah dilakukan kemarin, Sabtu (10/2) di Aula Shidrotul Muntaha, Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy, Tangerang Selatan. Peresmian disaksikan langsung oleh pendiri pesantren, KH Budi Rahman Hakim. Sebelum peresmian, Bamsoet memberikan ceramah kebangsaan dihadapan sekitar 1000-an jamaah. Dalam ceramah kebangsaannya, Bamsoet menyinggung tentang pentingnya pesantren sebagai pusat pengembangan Islam yang rahmatan lil’alamiin, Islam yang damai, Islam yang moderat (tawassut), Islam yang toleran (tasamuh).

Acara yang dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Ketua DPRD Tangerang Selatan Moch Ramlie, Ketua MUI Tangerang Selatan KH Saidin, dan Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto, itu berjalan lancar dari awal hingga akhir. Bagi Kepala Sekolah Jagat ‘Arsy sendiri, Tata Masta, momentum kedatangan Bamsoet memberikan arti tersendiri, yaitu sebagai gambaran dari hubungan yang harmonis antara ulama dan umara, ikut aturan agama dan negara. .

Untuk diketahui, Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy adalah salah satu lembaga pendidikan Islam yang sudah berdiri sejak 2013, yang didirikan oleh KH Budi Rahman Hakim dan membawahi dua lembaga pendidikan formal, yaitu SMP dan SMA. Pada 2017 berpartisipasi menjadi sekolah ramah lingkungan atau Adiwiyata Tingkat Kota Tangerang Selatan, dan diharapkan pada 2018 bisa masuk ke Tingkat Nasional.

Leave a Reply


Latest Posts