Over

120,000

Worldwide

Saturday - Sunday 08.00 - 17.00

Mon - Fri 8.00 - 18.00

Call us +6281 1154 3738

#Day3 Jagat Ta’aruf Week

Memasuki hari ketiga, Rabu, 19 Juli 2017, merupakan hari seru untuk semuanya. Mengapa? Karena pada hari ini, untuk pertama kalinya dalam tiga hari terakhir, para santri diajak berolahraga secara kolosal. Ya, Jagat ‘Arsy bergoyang. Dipandu oleh guru olahraga kawakan, siapa lagi kalau bukan Mr Bintoro. Mr Bintoro dengan atraktif dan penuh semangat menggawangi para santri untuk mengikuti gerakannya. Alhasil, mereka pun mengikuti instruksi dan gerakan yang diperagakan oleh Mr Bintoro dengan penuh semangat. Walau pada gilirannya bermandikan keringat, namun hal itu wajar karena bukan berolahraga namanya jika tidak mengeluarkan keringat sama sekali. Olahraga ini bertujuan untuk menyehatkan badan. “Tidak hanya pikiran yang harus sehat, badan kita pun perlu. Harus seimbang.” Ujar Mr Bintoro.

Bagi Mr Bintoro sendiri, ini sekaligus menjadi semacam salam perkenalan kepada seluruh santri Pesantren Jagat ‘Arsy semuanya. Karena beliau merupakan salah satu dari tiga guru baru yang akan membimbing, mengajar dan mendidik anak-anak semuanya untuk beberapa tahun kedepan.

Di hari ketiga Jagat Ta’aruf Week ini, selain melaksanakan olahraga pagi, santri-santri Jagat ‘Arsy juga dibekali beberapa perbekalan penting yang akan menjadi panduan mereka kedepannya kelak. Seperti penyampaian adzab berada di masjid, adzab makan, demo ekskul serta qur’anic placement test, dimana anak-anak akan menjalani tes kemampuan membaca al-qur’an. Hal ini penting mengingat Daurah Qur’an atau lebih dikenal Karantina Tahfizh Al-Qur’an merupakan salah satu agenda berikutnya yang akan dikecap oleh santri baru khususnya. Dengan diadakannya Qur’anic Placement Test, maka informasi awal mengenai sejauh mana kemampuan anak membaca qur’an akan diketahui sebagai referensi bagi guru-guru Tahfizh yang bersangkutan yang akan menjadi mentor di Karantina Tahfizh Al-Qur’an nanti. Wallohu A’lam.

Leave a Reply


Latest Posts