Amazing English Camp was Truly Amazing!

Amazing English Camp #2 telah berlalu, selama tiga hari pelaksanaan, yaitu mulai 3 – 5 Januari 2018, antusiasme peserta Amazing English Camp #2 Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy begitu terlihat jelas dari raut wajah mereka. Dengan suka rela dan penuh kegembiraan, mereka datang ke Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy demi mengikuti kegiatan belajar bahasa Inggris yang didesain fun, penuh petualangan, dan pengalaman yang tidak terlupakan.

Semangat belajar bahasa Inggris saat ini sangat tinggi, hal ini tidak terlepas dari kesadaran bahwa bahasa memiliki peranan sangat penting bagi kehidupan karier maupun pendidikan seseorang di masa depan. Terlebih, kita tahu bahwa bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak diadopsi oleh banyak negara sebagai bahasa pengantar untuk komunikasi tingkat internasional. Jadi, kenapa masih ragu untuk belajar bahasa Inggris jika kesempatan tersebut ada di depan mata?

Sebagai bahasa pengantar yang secara luas dipergunakan di berbagai negara di dunia, tidak heran jika kemudian bahasa Inggris mengukuhkan dirinya sebagai bahasa Internasional yang pengguna aktifnya merupakan yang terbesar kedua setelah Mandarin, namun yang terpopuler di dunia. Popularitas bahasa Inggris diperkuat oleh fakta bahwa bahasa Inggris satu-satunya bahasa yang paling banyak diadopsi menjadi bahasa resmi di beberapa negara, tercatat lebih dari 50 negara telah menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi, termasuk negara adidaya Amerika Serikat, Afrika Selatan, dan Kanada. Selain itu, hampir semua negara di dunia menerapkan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua setelah bahasa nasionalnya masing-masing.

Atas dasar tersebut, tentu kita tidak ragu menyatakan bahwa bahasa ini penunjang masa depan yang gemilang, oleh karenanya, penguasaan terhadap bahasa Inggris dipandang urgen. Karena bahasa perlu pembinaan dan pembiasaan dalam mempelajarinya, diperlukan suatu ekosistem khusus agar bahasa ini mudah untuk dipahami. Oleh sebab itu, hadirlah Amazing English Camp #2 Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy sebagai wadah dalam memfasilitasi pembelajaran bahasa Inggris yang dikemas secara apik oleh mentor-mentor profesional seperti Mr Ozzy, Mr Yudi, dan Miss Indri yang dibantu oleh mentor profesional lainnya. Alhamdulillah, selama pelaksanaan tiga hari, mulai 3 – 5 Januari 2018, Amazing English Camp #2 yang bertajuk “Learning Language, Discovering Hope” berjalan sukses dan antusiasme peserta pun luar biasa oke. Sampai jumpa lagi di program Amazing English Camp berikutnya!

Comments

comments

Leave a Reply