Over

120,000

Worldwide

Saturday - Sunday 08.00 - 17.00

Mon - Fri 8.00 - 18.00

Call us +6281 1154 3738

Ada Pelawak Terkenal di Penutupan Jafest 4

Pelawak, orang sunda, mirip aa gym. Hmm.. kira-kira siapa ya? Kalau yang ini; pelawak juga, berambut macam tokoh kartun Dora, dan (mohon maaf) bergigi agak tonggos, kocak dan menggemaskan. Masih ingat dengan kedua komedian ini? Kalau masih belum tahu juga, clue selanjutnya adalah mereka mantan personel grup musik lawak Teamlo. Pasti sudah tahu dong jawabannya? Ya, betul! Mereka adalah Argo Jimmy dan Ade Dora.

Lama tak kelihatan, mereka ikut meramaikan penutupan Jagat ‘Arsy Festival 4 pada Minggu (17/9). Argo Jimmy, yang bernama asli Hariyanto, merupakan komedian Indonesia yang khas dengan gayanya yang mirip salah seorang ustadz ternama Indonesia, Aa Gym (Abdullah Gymnastiar). Kemiripan Argo dengan Aa Gym ternyata membawa hoki baginya ketika dirinya juga mampu mengimitasi Aa Gym. Bukan cuma dari cara berpakaian, melainkan juga gestur, mimik muka, ekspresi mata. Karena memang asli Bandung, jadi wajar warna suara, dialek, dan intonasinya sangat mirip dengan Aa Gym.

Sementara Ade Dora merupakan artis yang identik dengan rambut palsu sebahu ala Dora The Explorer. Dia mulai terkenal sejak bergabung dengan grup music lawak Teamlo pada 2009 berbarengan dengan Argo Jimmy. Teamlo atau Team-lo (singkatan dari Tim Humor Solo) adalah grup band asal Solo yang menggabungkan musik dan lawak. Nama ini adalah plesetan dari timlo, makanan khas kota Solo.

Sebagai kelompok musik, karya-karya Teamlo termasuk jenis parodi atau plesetan. Keahlian mereka dalam memainkan instrumen musik banyak mendapat pujian, tak jarang mereka mempertontonkan solo bass, drum, dan gitar. Bahkan salah satu vokalis mereka, Wawan Bakwan, sempat mencatatkan namanya di MURI sebelum akhirnya grup Teamlo bubar pada 2014.

Teamlo memang punya ceritanya sendiri, pun begitu dengan Jafest 4. Karena faktanya, bubarnya Teamlo tidak ada hubungannya sama sekali dengan kemeriahan penutupan Jafest 4. Lama tidak melihat Argo Jimmy dan Ade Dora di layar kaca, ternyata mereka tetap saja kocak dan menggemaskan. Terbukti dengan riuh ramainya penonton yang mereka bawa tertawa terbahak-bahak saat ajang penutupan Jafest 4 kali ini.

Penulis: Fahmi Hayatudin

Leave a Reply


Latest Posts