Over

120,000

Worldwide

Saturday - Sunday 08.00 - 17.00

Mon - Fri 8.00 - 18.00

Call us +6281 1154 3738

Urgensi Pendidikan Keorganisasian

Oleh Aang Arwani Aminuloh

Pendidikan keorganisasian sejatinya adalah penanaman cara kerja organisasi yang tepat, efektif, efisien, dengan memperhatikan input, proses, dan output yang bisa diukur dan dipertanggungjawabkan. Oleh karena itu, pendidikan keorganisasian perlu dikenalkan sejak dini, yaitu sejak mereka dibangku sekolah jenjang SMP dan SMA lewat organisasi siswa intra sekolah yang dalam hal ini adalah Jagat ‘Arsy Student Cabinet atau Jasca.

Jasca periode 2018/2019 yang digawangi oleh Fasha Maulanaa dan Aliyyah Safina Basim pada Rabu (23/1/2019) kemarin telah mengadakan rapat kerja (raker) evaluasi semester ganjil yang dilanjutkan dengan agenda raker semester genap ini cukup menyita perhatian para santri yang terlibat di dalamnya. Terlebih, sang pembina, Mr Dwi Rabita sangat konsen terhadap keberhasilan Jasca pada periode ini. Ia memiliki keyakinan bahwa Jasca adalah tempat berorganisasi yang benar-benar menerapkan prinsip organisasi yang tidak hanya terkoordinasi, tapi juga kinerjanya dapat diukur, dilihat, dan dirasakan manfaatnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut selain pembina Jasca sekolah adalah Wakil Kepala Sekolah Jagat ‘Arsy Ms Maftuhah Umami, pembina Jasca asrama putra Mr Marzuki Ahmad, dan pembina Jasca asrama putri Ms Beby Suhaeroh.

Semoga, selepas raker ini, ketua, wakil ketua, dan seluruh anggota Jasca periode 2018/2019 dapat amanah, untuk menjalankan tugas mulia organisasi, dengan tujuan untuk memajukan, mengembangkan bakat, minat, seluruh santri Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy.

 

Leave a Reply


Latest Posts