Over

120,000

Worldwide

Saturday - Sunday CLOSED

Mon - Fri 8.00 - 18.00

Call us

 

Karya dan Motivasi Andi

Bicara mengenai bakat kreatifitas santri di pesantren jagat arsy tentunya akan kita temukan bakat – bakat santri yang sangat beragam, mulai dari memainkan alat musik, menggambar, futsal, basket, qiro’atul quran dan lain-lain.

Pada kesempatan kali ini, kita akan mencoba membahas salah satu bakat kreatifitas santri yang dirasa perlu diketahui untuk motivasi kita semua.
Ialah bakat dari ananda Andi Tamlika, seorang Santri kelas 11 SMA Pesantren Peradaban Dunia Jagat Arsy yang mempunyai bakat menggambar / painting.

Bakat Andi sendiri sebenarnya sudah terlihat dari bangku sekolah TK, bahkan Andi sempat ikut perlombaan juga pada saat itu. Setelah ikut perlombaan, Andi sempat tidak nyentuh bakatnya sama sekali, itu dari SD sampai SMP. Barulah semenjak masuk SMP Andi mulai menggambar lagi.
Ketika di SMP, gambar yang disukai Andi adalah gambar pemandangan – pemandangan alam, arsitektur, dan bangunan – bangunan disekitar.

Memasuki bangku SMA di Pesantren Jagat ‘Arsy Andi mulai lebih mengasah lagi skill menggambarnya dengan merambah ke gambar – gambar anime, kartun dan sketsa wajah manusia, ia sekarang merasa lebih expert & merasa perkembangan menggambarnya jauh lebih terasa.

Andi sendiri adalah seseorang yang otodidak dalam belajar menggambar, ia banyak mengasah kemampuannya sendiri, inspirasi menggambarnya banyak didapat dari aktifitas melihat benda – benda atau bangunan di sekitarnya, kadang ia mengamati wajah seseorang untuk menjadi objek karyanya. Sesekali Andi juga membuka internet untuk belajar painting. kadang mencari objek gambar dari internet seperti gambar Menara Eiffel, The big ben (jam menara London) Dan sebagainya untuk dijadikan karyanya.

Gambar anime sendiri adalah gambar yang sangat digemari Andi belakangan ini, bahkan Andi sudah banyak menciptakan karakter anime nya sendiri sesuai dengan imajinasinya. Kadang karakter Dc & Marvel seperti batman, Superman, Spiderman sudah sering ia gambar.
Untuk produktifitasnya pun, biasanya Andi dapat menghasilkan 1 Karya dalam sehari, paling sedikit 1 karya dalam seminggu.

Memang untuk saat ini Andi disibukan juga dengan kegiatan organisasinya disekolah dan ujian juga, akhirnya produktifitasnya sedikit berkurang. Tapi tetap saja gambar yang dihasilkan cukup berkualitas.

Andi menambahkan bakat painting sudah turun temurun diturunkan oleh keluarganya, contohnya ibu dari Andi adalah seorang designer pakaian.

Andi pun sekarang sedang menabung untuk membeli drawing pad bosto, guna mengasah lagi kreatifitasnya. Hal tersebut tentunya akan lebih menambah semangat Andi untuk mempromosikan karyanya secara digital di media sosial.
Andi-pun tidak ragu berkata “Kedepannya Aku pengen jadi arsitek / interior designer”.

Inilah salah satu motivasi untuk kita semua untuk senantiasa rajin berlatih dan tidak ragu untuk mengejar cita – cita kita.

Ganjar Ginanjar

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: