Over

120,000

Worldwide

Saturday - Sunday CLOSED

Mon - Fri 8.00 - 18.00

Call us

 

Donated by Books For Asia ( The Asia Foundation) for Jagat Arsy

Salam Literasi….
Teras Masjid Sirul Arsy, awal bulan Januari tahun 2019. Informasi berkaitan dengan adanya donasi buku dari The Asia Foundation datang dari Kepala Sekolah, Mr Tata Masta. Lewat obrolan santai sehabis sholat dzuhur di teras Masjid Sirul Arsy, Beliau menyampaikan kepada saya bahwa ada progam bantuan buku dari the Asia Foundation lewat relasi Pak Mustofa, Ayahnya Raisa ( santri Putri kelas 10 IPA). Kemudian beliau menyodorkan sebuah kartu nama, Aryasatyani Sintadewi, salah seorang staf di The Asia Foundations.
Keesokan harinya, setelah saya browsing terkait progam ini di website the Asia Foundation, saya menghubungi Bu Sintadewi, dan menanyakan kejelasan progam ini dan bagaimana prosedur untuk mendapatkan bantuan donasi buku tersebut. Dan ternyata memang ada, yaitu sebuah progam buku untuk negara-negara Asia, progam “Books for Asia “.
Untuk menindaklanjuti progam tersebut, saya membuat proposal singkat terkait permohonan donasi buku dan juga mengirimkan profil singkat Perpustakaan Jagat Arsy. Bak gayung bersambut, akhirnya proposal yang kita kirimkan mendapat respon positif. Dari Pihak The Asia Foundations kemudian mengirimkan sebuah formulir survey yang berkaitan dengan kondisi perpustakaan kita, terutama terkait koleksi buku dan bagaimana peruntukan nya untuk pembaca. Dalam formulir tersebut juga berisi hal terkait buku-buku yang diinginkan.
Untuk merespon hal tersebut, kami segera mengisi formulir sesuai data yang kita miliki dan berharap mendapatkan buku-buku koleksi berbahasa inggris dan juga buku-buku yang up to date yang berkaitan dengan dunia milenial sekarang. Setelah selesai mengisi formulir dan juga mendapatkan tanda tangan dan persetujuan Mr Tata, kemudian saya kirim email kembali ke bu Sinta dewi. Dan selama kurang lebih satu bulan kami menunggu, akhirnya kemarin pada Sabtu, 2 Maret 2019 ada enam (6) paket kardus buku yang dikirimkan ke Jagat Arsy. Dan alhamdulillah, hari ini Senin, 4 Maret 2019, sudah saya bongkar buku-buku tersebut dengan jumlah kurang lebih 150 judul buku, dalam berbagai kategori. Dan semua buku tersebut dalam bahasa Inggris dari penerbit-penerbit Luar Negeri.
Semoga tambahan koleksi buku yang kita punya, dapat meningkatkan semangat dan minat baca siswa Pesantren Jagat Arsy. Terakhir, kami mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah membantu keberhasilan progam ini, khususnya pihak The Asia Foundation melalui progam “Books for Asia”.

Mr. Abduh

Leave a Reply