Over

120,000

Worldwide

Saturday - Sunday CLOSED

Mon - Fri 8.00 - 18.00

Call us

 

Coach Abduh BM  (Library Management Expert)

Muhammad Abduh Ali Saputro BM ( Bin Mustaqim), Nama yang cukup panjang, sepanjang harapan dan doa Bapak Ibu yang tersemat dalam nama ini. Lahir di Sragen, 1 April 1987 tepatnya  di Gondangrejo, sebuah desa kecil di dekat desa Presiden Jokowi di lahirkan. Menempuh pendidikan dasar di SDN 1 Kalimacan, Sragen, dengan meraih hasil tertinggi di Ujian Akhir Nasional. Kemudian menyelesaikan pendidikan SMP di sebuah Madrasah MTsN 1 Gondangrejo, Karanganyar dengan lancar, dan pendidikan  SMA di Madrasah MAN 1 Surakarta, Solo pun dengan hasil tertinggi UAN di jurusan IPA.

Setelah belajar 12 tahun dari SD sampai SMA di daerah Solo, kemudian di tahun 2005 memutuskan untuk merantau ke BSD, Tangerang Selatan. Setelah lulus SMA, meniti karir dan usaha bersama paman mendirikan sebuah toko dan distributor kitab-kitab Islam dari Timur Tengah yaitu Toko Kitab Al Rosyid. ( nama toko diambil dari nama Kakek). Setelah satu tahun bekerja, ada semangat untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi.  Dan atas takdirNya,  mendapatkan tawaran beasiswa di sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta, yaitu Universitas Paramadina. Akhirnya pada tahun 2006 berhasil masuk progam beasiswa Universitas Paramadina bekerjasama dengan The Islamic Collage dalam jurusan Islamic Studies, Sebuah progam kerjasama yang digagas oleh almarhumm Cak Nur ( Nur Kholis Majid). Setelah 3,5 tahun menyelesaikan studi di Islamic College, Kembali mendapatkan kesempatan beasiswa di perguruan tingggi islam negeri, yaitu di UIN Sunan Gunung Djati Bandung tepatnya di jurusan Akidah Filsafat fakultas Ushuluddin. Dan akhirnya pada tahun 2012 berhasil menyelesaikan pendidikan tinggi dengan hasil Cumlaude.

Perjalanan hidup berlanjut dengan menemukan pasangan hidup, menikah dengan Rosyidah Khoiriyyah di tahun 2012, dan sekarang sudah mempunyai 2 anak Neynawa dan Kenan. Beberapa tahun sebelum di Jagat Arsy, sempat mendapatkan pengalaman bekerja di beberapa perusahaan, dan bekerja  sebagai Manager Toko Buku, sebagai Kepala Cabang Bimbel, dan beberapa kali menjadi tim Surveyour LSI ( Lembaga Survei Indonesia).

Dan sejak tahun 2013 sampai dengan sekarang, Insyallah senantiasa mengabdi di Pesantren Jagat Arsy sebagai Kepala Perpustakaan, Komite Literasi dan juga mengajar beberapa pelajaran, seperti PPKn ( Civic), dan eskul Pingpong. Pada tahun 2017 telah mendapatkan sertifikat Diklat Kepala Perpustakaan dari Perpustakaan Nasional RI yang pesertanya dari berbagai daerah di Seluruh Indonesia. Dan sejak tahun 2020, diberi amanah sebagai Kepala Sekolah di SMP Jagat Arsy. Dalam keorganisasian, juga aktif sebagai Ketua ATPUSI Tangerang Selatan tahun 2019 sampai sekarang.

Semoga Allah senantiasa memberikan ridlo dan berkahnya dalam setiap perjalanan hidup kita.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *