Over

120,000

Worldwide

Saturday - Sunday CLOSED

Mon - Fri 8.00 - 18.00

Call us

 

Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy di Mata Bapak Rudiantara

Kunjungan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, S.Stat, MBA ke Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy pada Sabtu, 10 Maret 2018, layaknya bernostalgia. Hal ini dikarenakan kunjungan beliau ke pesantren merupakan kali kedua, dan beliau sangat kagum dengan perubahan yang ada. Jika pada empat tahun silam Jagat ‘Arsy masih seperti bayi yang baru lahir, kini bayi itu sudah terlihat mulai membesar, dengan pembangunan yang lebih masif dan tatanan ruang hijau yang lebih rapi nan luas. Tidak heran kiranya pada saat diajak bersafari keliling oleh pendiri Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy, KH Budi Rahman Hakim, Ph.D, MSW, beliau seperti berkunjung ke rumah sendiri, tidak ada canggung. Pada saat safari inilah, beliau oleh pendiri pesantren diajak ke Wisma 111 dan di sini disambut oleh Guru Sufi Agung Abah Aos (Syeikh Muhammad Abdul Gaos Qs). Lalu Guru Sufi Agung Abah Aos memakaikan bisht ke orang nomor satu di Kemenkominfo tersebut sebagai penanda kenang-kenangan dan penghargaan akan dedikasi beliau terhadap bangsa di tempat beliau mengabdikan diri saat ini.

Terkait Islam, pesantren, dan hubungannya dengan kekunoan, hal ini terpatahkan sudah, wabil khusus di mata orang nomor satu di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, S.Stat, MBA. Menurut pria kelahiran Bogor, 3 Mei 1959 tersebut, Islam itu tidak harus kuno, Islam itu berkembang terus, seiring dengan zaman. Beliau memaknai bahwa zaman sudah modern maka Islam juga modern, dengan tetap tidak mengubah apa pun, intinya tetap sama, tidak berubah. Beliau mencontohkan, Islam yang modern dan sesuai dengan zamannya itu adalah seperti yang beliau lihat di Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy. Pesantren yang dibangun di kawasan BSD, Tangerang Selatan ini dikonstruksi dengan arsitektur bangunan yang modern, megah, dan dengan mengindahkan teknologi. Pada akhir penyataannya, pria yang akrab disapa Chief RA ini berkata, bahwa “Dunia boleh berubah, teknologi boleh berubah, dinamika terjadi, tapi Islam adalah tetap Islam.”

Sebagai informasi, Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy resmi dikukuhkan sebagai “Pesantren Milenial” oleh Kemenkominfo RI, pada Sabtu, 10 Maret 2018. Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy beralamat di Komp. Nusaloka BSD Sektor 14-6, Yapen Raya, Jl. PAM No. 21, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia.

Comments

comments

Leave a Reply