Over

120,000

Worldwide

Saturday - Sunday CLOSED

Mon - Fri 8.00 - 18.00

Call us

 

Dauroh Tahfizh Al-Qur’an Dimulai!

Kegiatan Dauroh Tahfizhul Quran telah memasuki babak pertama dalam pelaksanaannya. Pada hari pertama ini, dimulai dengan pengelompokan dalam bentuk halaqah, dan pada setiap halaqah terdapat satu muhafizh/muhafizhoh yang siap membimbing dan menuntut para peserta dauroh untuk mencapai target hafalan Qurannya. Semoga langkah awal menghafal ayat suci Alquran ini menjadi titik pembentukan karakter pencinta Alquran.

Kecenderungan anak Indonesia mencintai Alquran semakin hari semakin meningkat. Terbukti dari antusiasme yang luar biasa yang ditunjukkan oleh anak-anak yang mengikuti Dauroh Tahfizhul Quran di Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy. Mereka dengan suka rela meluangkan waktu liburan akhir semesternya untuk belajar menghafal Alquran. Dengan pembimbing dan pembelajaran menghafal Alquran yang tepat, pencapaian hafalan satu sampai dua juz dalam sepuluh hari tentunya merupakan pencapaian yang fantastis bagi mereka yang masih belia ini. Alquran didesain oleh Sang Pencipta dengan segala kelebihannya yang luar biasa, kitab suci yang paling agung ini bahkan mudah untuk dipahami dan dihafalkan oleh anak-anak. Ini bukti kuasa Allah SWT akan firman-Nya.

Pendekatan pembelajaran Alquran melalui metode bermain sambil murojaah ini sangat tepat diterapkan kepada anak-anak karena sesuai dengan masa pertumbuhan mereka, fase psikologis mereka yang memang dunianya adalah dunia bermain, menghendaki mereka belajar sesuatu dengan lebih fun, lebih asyik, lebih bahagia. Semoga Allah meridhoi setiap usaha kita. Amin.

Penulis: Aang Arwani Aminulloh

Comments

comments

Leave a Reply